Apa itu Iot?? dan Cara Kerjanya

Source: Google

Pengertian Internet of things

InterneApa itu internet?t of Things adalah konsep di mana objek-objek tertentu dapat mentransfer data melalui jaringan tanpa interaksi manusia-ke-manusia atau komputer-ke-manusia.

Internet of Things sering disebut dengan singkatan IoT. IoT ini telah berkembang pesat dari konvergensi teknologi nirkabel, sistem mikro-elektromekanis (MEMS) dan juga internet.

IoT ini juga sering diidentifikasi dengan RFID sebagai metode komunikasi. Namun, IoT juga dapat menyertakan teknologi sensor lainnya, seperti teknologi nirkabel atau kode QR yang sering kita temukan di sekitar kita.

Apa kemungkinan IOT? Mengenai berbagai kemungkinan, misalnya saat berbagi data, menjadi remote control dan banyak lainnya. Bahkan, fungsinya juga berlaku untuk objek yang ada di dunia nyata di sekitar kita.

Apa saja contohnya? Contohnya adalah pemrosesan makanan, elektronik, dan berbagai mesin atau teknologi lain yang semuanya terhubung ke jaringan lokal dan global melalui sensor bawaan dan selalu dinyalakan.

Sederhananya, istilah Internet of Things mengacu pada mesin atau alat yang dapat diidentifikasi sebagai representasi virtual dalam struktur berbasis internetnya.

Cara kerja internet of things

Bagaimana cara kerja internet? IoT sebenarnya bekerja dengan menggunakan argumen pemrograman, di mana masing-masing perintah argumen dapat menyebabkan interaksi antara mesin yang secara otomatis terhubung tanpa campur tangan manusia dan tanpa jarak tanpa batas.

Jadi internet di sini adalah penghubung antara dua interaksi mesin. Di mana gangguan manusia? Orang-orang dalam pekerjaan IoT hanyalah pengatur dan pengawas mesin yang bekerja secara langsung.

Tantangan terbesar yang dapat menjadi kendala ketika mengkonfigurasi IoT adalah bagaimana mengatur jaringan komunikasi Anda sendiri. Mengapa itu menjadi sulit dan bermasalah? Ini sebenarnya karena jaringannya sangat kompleks.

Apalagi IoT sangat membutuhkan sistem keamanan yang cukup ketat. Terlepas dari masalah ini, biaya pengembangan IOT yang mahal seringkali menjadi penyebab kegagalan. Produksi dan pengembangan pada akhirnya dapat menyebabkan kesalahan produksi.

Website Pengetahuan Islam dan Teknologi

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>