5 Spesies Kelelawar yang Mungkin Belum Pernah Anda Temui


gatra.com

1. Kelelawar merah timur

Kelelawar ibu yang bangga ini tidak memiliki satu, bukan dua, tetapi tiga bayi mungil memeluknya agar tetap hangat dan aman. Memiliki anak kembar adalah hal biasa bagi spesies ini, dan mereka diketahui memiliki kembar empat. Empat kelelawar kecil berbulu halus sekaligus? Kelucuan berlebihan.

2. Kelelawar berhidung hidung manis Kitti

Spesies ini juga dikenal sebagai kelelawar lebah, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Ini sangat kecil, hanya 1-1,3 inci, dan beratnya sekitar sepeser pun. Ini adalah kelelawar terkecil di dunia dan juga mamalia terkecil di dunia. Itu hanya meninggalkan sarangnya selama sekitar 30 menit pada waktu senja dan 20 menit pada waktu subuh, sehingga semua pemberian makanannya harus dilakukan di jendela kecil waktu ini. Sayangnya, ia terdaftar sebagai spesies yang rentan karena gangguan manusia dan perusakan habitat.

3. Kelelawar buah berhidung pendek

Ditemukan di Asia Selatan dan Tenggara dan Indonesia, spesies kelelawar ini suka makan di mangga. Benar-benar ada buah aromatik, tetapi kebanyakan mangga. Dan siapa yang tidak bisa mengagumi kelelawar pencinta mangga dengan wajah manis seperti ini! Mereka juga memakan nektar dan serbuk sari dan, seperti kelelawar pemakan buah lainnya, penting untuk penyerbukan tanaman.

4. Kelelawar berbintik

Kelelawar kecil dengan bintik-bintik. Ya silahkan! Spesies ini memiliki tiga bercak putih khas di punggungnya yang berwarna hitam – pada dasarnya, mereka seperti dalmatians dunia kelelawar. Mereka juga memiliki telinga terbesar, relatif terhadap ukuran tubuh mereka, dari semua spesies kelelawar di Amerika Utara. DDT hampir mengambil spesies ini, tetapi populasinya tampaknya telah kembali sejak pestisida dilarang. Ini makan terutama di belalang dan ngengat.

5. Kelelawar hoary

Spesies ini dapat ditemukan di seluruh Amerika Utara dan Selatan, dan ada juga spesies kelelawar serigala endemik ke Hawaii. Namanya diambil dari pewarnaan buram di mantelnya, karena “serigala” berarti “memiliki rambut abu-abu atau putih.” Sebagian besar adalah penyendiri, bertengger secara individu di pohon-pohon, dan makan terutama pada ngengat.

Itulah 5 spesies yang mungkin belum pernah anda temui sebelumnya, kunjungi bukanarjuna.com untuk info-info menarik yeee kan chuuuy.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>